CARA MEMBANDINGKAN APAKAH INI MEREK URBAN DECAY ORI ATAU PALSU

Semakin bergantinya jaman membuat semakin maju juga terhadapa teknologi. Bukan hanya teknologi saja, makeup pun akan selalu berubah setiap tahunnya. Brand-brand besar pun pasti selalu membuat produk andalan mereka dengan kualitas yang paling terbaik. Disamping kualitasnya yang bagus, harga yang ditawarkannya pun sangat mahal apalagi untuk brand yang high-end.

Mengapa suatu produk yang dari luar ketika masuk ke Indonesia menjadi mahal? Tentu saja ada pajaknya. Harga makeup luar akan lebih mahal ketimbang kita beli langsung diluar negeri. Makanya gak heran kalau banyak perempuan yang rela mengeluarkan uang berapapun demi mendapatkan kualitas yang terbaik.

Salah satu brand ternama dan high end yaitu Urban Decay, pastinya kalain para perempuan sudah pernah mendengar kan? Warna-warna yang dikeluarkan oleh brand yang satu ini memang selalu cocok untuk kulit Asia, namun harganya mahal bisa mencapai diatas 500 sampai jutaan. Dan gak semua perempuan di Indonesia bisa membelinya. Tapi bagaimana kalau ada yang menawarkan brand Urban Decay dengan harga dibawah pasaran, apakah itu asli atau palsu?

Banyak yang mengkalim bahwa beberapa produk urban decay yang dibawah harga pasar itu adalah replica. Tapi tentunya kita harusnya udah tau dong, kalau barang itu sudah dipastikan palsu karena memang tidak mungkin dijual dengan harga yang miring. Lalu bagaimana membedakan asli atau palsunya?

Jika kamu membeli yang asli, produknya sudah pasti aman dan dibuat dengan kualitas yang baik. Selain itu jika dipakai diwajah, tidak menimbulkan iritasi atau gatal. Kalau kalian perhatikan kembali pada kemasannya, tentu saja design produk yang asli lebih eksklusif dan terdapat merek yang timbul. Lalu untuk susuna eyeshadow biasanya berbeda warna. Kemudian pada packaginnya pun, warna tulisan brand sudah pasti warna gold, kalau kamu menemukan warna lain fix itu palsu.

Hal lain yang bisa kamu perhatikn yaitu produk UD khususnya pada eyeshadow warnanya sangat pigmented saat diaplikasikan ke kulit dan warnanya pun cenderung tidak gampang pudar. Untuk Pallete eyeshadow pada produk ori, cetakannya sudah pasti rapi berbeda halnya dengan yang palsu karena biasanya tidak rapi dan hanya terisi separuh.

Coba periksa lagi pallete Urban Decay yang kamu miliki, apakah tulisan pada bagian atasnya terbalik atau tidak. Karena kalau pallete yang asli sudah pasti tulisannya terbalik dan tulisannya pun mnonton sangat jelas. Warna-warna eyeshadow pada Naked3 pun lebih ke pink, sedangkanya yang palsu cenderung lebih orange.

Kemudian periksa lagi paga gagang brushnya, apabila tulisannya berwarna gold sudah pasti itu ori, sedangkan yang palsu berwarna hitam. Lalu di bagian gagangnya juga, produk yang ori terdapat kode produksi sedangkan yang palsu tidak ada. Terakhir yang harus diperhatikan yaitu brushnya, jika warna brush produk yang ori akan berwarna coklat dengan gradasi putih, sedangkan untuk yang palsu brushnya berwarna hitam. Kamu pun bisa cek dari kualitas brushnya, karena kalau produk yang asli brushnya pasti sangat lembut dan padat, kualitasnya pun sangat bagus.

Nah itu dia perbedaan antara produk yang asli dengan produk yang palsu. Jika kamu tidak memiliki cukup uang untuk membeli yang asli, masih banyak kok produk-produk dari merk lain yang sama-sama bagus. Jangan hanya karena gengsi, kamu tetap beli yang palsu ya. Ingat, kita tak pernah tau bagaimana bahan-bahan yang dibuat pada produk palsu, belum lagi produk tersebut bisa membuat iritasi pada kulit.

Dan yang terpenting, beli lah produk makeup yang bermerek di counternya langsung, atau di official store seperti di Sephora atau di department store lainnya. Jangan sampai kamu membelinya karena tergiur dengan harga yang murah. Karena dengan beli yang asli, sudah pasti di uji terlebih dahulu dan tentunya akan aman.